Kebijakan Jurnal

Fokus dan Ruang Lingkup

Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. Jurnal ini berisi hasil penelitian, kajian, dan naskah akademis yang berfokus pada lingkup pembangunan daerah. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun pada Juli dan Desember.

Kebijakan Bagian

Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah menerbitkan naskah penelitian, telaahan, dan studi kasus yang berfokus pada pembangunan daerah.

Proses Penelaahan

Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah menggunakan sistem pengajuan dan penelahaan naskah secara daring. Pengajuan dan penelaahan untuk setiap naskah dikelola menggunakan sistem ini dan berdasarkan pada Kebijakan Penelaahan.

Frekuensi Publikasi

Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah terbit secara daring setiap Juli dan Desember.

Kebijakan Akses Terbuka

Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip untuk membuat hasil-hasil penelitian dapat tersedia secara gratis kepada publik guna mendukung pertukaran pengetahuan global.

Creative Commons License

Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah oleh Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Biaya Pemrosesan Naskah

Setiap naskah yang diajukan ke Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah tidak akan dikenakan 'Biaya Pemrosesan Naskah', yang termasuk pengajuan, penelaahan, penyuntingan, penerbitan, pengelolaan, dan pengarsipan serta memungkinkan akses langsung untuk versi lengkap naskah.

Cek Plagiarisme

Redaksi akan memastikan bahwa setiap naskah yang dipublikasikan tidak akan melebihi 30% Kesamaan Skor. Penyaringan plagiarisme akan dilakukan oleh Redaksi.

Manajemen Referensi

Setiap naskah yang diajukan ke Bomba: Jurnal Pembangunan Daerah harus menggunakan perangkat lunak manajemen referensi Mendeley.